Home » » Peran Sosial Media Dalam Pemasaran

Peran Sosial Media Dalam Pemasaran

Sosial Media (sosmed) adalah media yang relatif murah untuk digunakan sebagai alat pemasaran. Sosial Media seperti Twitter, Facebook, YouTube, dan lain sebagainya, akan efektif sekali untuk memasarkan atau mempromosikan sebuah produk atau jasa. Dengan sosmed target pemasaran bisa jauh lebih luas. 

Interaksi antara sesama pengguna sosmed memungkinkan seorang marketing atau agen pemasaran untuk berinteraksi secara aktif kepada sesama pengguna. Sehingga produk atau jasa yang dijual atau sedang dipromosikan dapat diketahui secara langsung kelebihan dan kekurangannya. 

Berbeda dengan dunia nyata, promosi atau penjualan via sosmed, konsumen atau calon konsumen tidak bisa memegang produk secara langsung tetapi dapat melihat dari keterangan yang diberikan oleh promotor atau marketing. Keterangan berupa foto atau video juga dibutuhkan. 

Karena tidak bertemu secara langsung, maka Marketing atau promotor sosial media sangat perlu untuk bisa dipercaya.  Kepercayaan ini dapat dibangun dengan kepedulian dalam menjawab pertanyaan yang dibutuhkan oleh konsumen atau calon konsumen. Kuncinya : jangan pernah membiarkan setiap pertanyaan yang masuk tanpa jawaban.

0 komentar:

Posting Komentar